Jumat, 05 September 2014

Iya, postingan pertama gue di blog ini tentang Suka Duka Menjadi Anak Kost. "Loh, kok tentang anak kost? Emang lo hidup nge-kos?".

Iya, gue ngekos. Gue masih SMK kelas 3 sih, tapi udah ngekos sejak kelas 2 sampai sekarang. Ya walaupun biasanya anak kos itu identik dengan anak kuliahan. But, jadi anak kos itu nggak yang kalian pikirin. Hidup bebas, mau ngapa-ngapain terserah, dll. Hidup ngekos itu berat, bro! Berikut ini suka duka gue jadi seorang anak kos :

Suka Duka Menjadi Anak Kost
*Source : google
1. Gaya Hidup Tanggal Muda dan Tanggal Tua

"Bro, lo mau makan apa?" itulah kalimat yang selalu gue ucap kepada temen gue setiap "tanggal muda". Maksudnya "tanggal muda" itu ya tanggal dimana lo dikirim uang untuk bertahan hidup oleh orang tua. Makan & minum like a BOSS. Haha, begitulah kelakuan gue di setiap tanggal muda menjelang pertengahan bulan.

"Bu, mie goreng nya 2 ya." dan itu adalah kalimat yang selalu gue bilang ke warung di saat "tanggal tua". Beda 180 derajat dengan yang gue lakuin disaat uang di dompet masih tebal. Gaya hidup gue juga berubah jadi "live like a zombie".

Kalo yang tadi itu masalah makan & minum. Nah, bukan cuman itu aja. Lo juga bakal ngehadapin amukan Bu Kos di tanggal muda *jika lo bayar uang kos telat. Tapi, Bu Kos akan menjadi bidadari *baiknya, bukan rupa-nya* jika lo bayar uang kos lebih cepat dari tanggal deadline atau tepat waktu.

2. Begadang is Our Habbit

Mungkin yang satu ini cuman gue aja yang ngerasain ya. Soalnya gue gak bakalan bisa tidur cepat saat gue ngekos. Coba deh lo bayangin, jam 12 malam itu suasananya kayak masih jam 7 malam. Loh kok gitu? Ya iyalah, temen-temen di kosan lo orang nya bejibun, kocak, pasti lo gak bakal bisa tidur cepat dan nyenyak!

Tapi, ada satu momok yang paling ditakuti oleh para anak kos. Yaitu..... TUGAS.
Mungkin kalo begadang karena gokil-gokilan bareng temen masih enak kali ya. Tapi, kalo begadang karena ngerjain TUGAS, ya lo pasti taulah rasanya gimana. Apalagi TUGAS yang deadline nya mepet. Lo bakalan ngerasain kalo begadang lo itu harus bener-bener butuh perjuangan. Ngantuk yang harus lo lawan *biasanya kalo ngerjain tugas sering ngantuk, beda hal-nya kalo gak ada tugas*.

3. Kangen Rumah


Dan poin yang terakhir itu adalah KANGEN RUMAH.
Hampir tiap saat waktu kosong, dan lo melamun. Pasti yang lo lamunin itu adalah rumah, dan orang-orang di rumah lo. Beda halnya kalo lo jomblo, ya yang pasti lo lamunin adalah ke-jomblo-an lo *sorry, mblo.

Mungkin itu dulu yang bisa gue share tentang Suka Duka Menjadi Anak Kost. Karena gue juga bingung apa yang mau gue tulis lagi, jadinya ya sampai sini dulu. Sampai ketemu di post selanjutnya, See you! :D

0 komentar:

Posting Komentar